Ciri Mantan Ingin Melupakanmu

Bukan hal yang mudah memang, ketika biasanya ada doa yang menjadi alarm bangun sampai menjadi lagu pengantar tidur untuk bobo lagi, dan sekarang itu berbeda karena rusak. Beberapa orang mungkin mencoba ‘biasa-biasa saja’ dengan tetap berhubungan dengan mantan orang kaya. Bahkan, sebuah penelitian di University of Kansas Amerika Serikat mengatakan, sebanyak 60% pasangan yang telah putus, memutuskan untuk menjalin pertemanan. Bagi dia yang kecewa, merasa dikhianati, pergi dalam kondisi marah, mungkin dia akan berpikir berkali-kali untuk menghubungi mantannya lagi. Juga di sini, orang yang benar-benar menjadi pemecah hubungan bisa saja tampak bersalah, kesal, sampai muak. Nah, mungkin tidak dengan masih merasa seperti itu lalu ingin berteman?

Ciri Mantan Ingin Melupakanmu

 Risiko Berteman dengan Mantan

                Perasaan ingin berteman dengan sang mantan, jika ia mengatakan terapis Nina Atwood, muncul karena ia ingin seseorang mencoba mengurangi kesedihan dan kehilangan. Mungkin mantan pacar seorang teman terdengar seperti ide yang bagus, tetapi ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Misalnya tabrakan dengan perasaan emosional yang bisa baper. Yang paling penting untuk benar-benar pindah dari mantan Anda adalah membiarkan diri Anda menemukan sumber bahagia di tempat lain. Dilansir dari Psychology Today, psikolog Juliana Breines juga menyebutkan hubungan antara penguntitan media sosial dan peningkatan kecemasan dan kecemburuan. Jadi, Anda tidak perlu lagi membuka pintu kenangan dengan mantan Anda lagi. Termasuk, buka-buka akun media sosialnya. Bagaimana jika ternyata dia telah memposting dengan pasangan barunya? Semakin banyak pecahan yang Anda rasakan?

                Masih ada lagi. Menurut penelitian di Universitas Oakland, orang yang cenderung ‘memaksa’ diri untuk tetap berteman dengan mantan bisa menjadi salah satu tanda psikopat. Kesan ekstrim banget. Tapi, dari penelitian itu disebutkan bahwa seseorang yang memilih untuk tetap berteman dengan mantan menunjukkan niat manipulatif, uang, hingga seks. Seri motivasi ini bisa menjadi karakter yang kompleks karena ada naik turunnya emosi, dan itu adalah tanda pribadi seorang psikopat. Tapi jangan khawatir, ini tidak berlaku untuk semua orang.

Baca juga >>  Tips Fashion Berdasarkan Zodiak

Lalu, apa yang harus saya lakukan, Dong?

                Bagi sebagian orang, mungkin sebenarnya putus hubungan sama sekali adalah perilaku kekanak-kanakan. Namun ternyata, itu sebenarnya baik untuk kesehatan mental Anda lho. Psikolog Karen Sherman mengatakan bahwa memiliki rentang waktu untuk benar-benar berpisah adalah penting sebelum memulai kembali pertemanan. Katanya, tidak perlu waktu lama, yang penting adalah benih-benih romansa yang telah memudar di dalam sebelum memasuki tahap hubungan baru tanpa romansa: teman.

                Intinya, berteman dengan mantan Anda bukanlah sesuatu yang mustahil. Itu bisa saja terjadi dan bekerja dengan baik, jika itu berakhir dengan baik dan tidak sepihak. Dalam satu jurnal yang diterbitkan oleh Personal Relationships, dinyatakan juga bahwa jika hubungan asmara dimulai dengan persahabatan, tidak mungkin untuk dapat kembali ke teman-teman seperti sebelumnya. Tapi ya, risiko hatimu melekat pada putri barumu, itu mungkin saja terjadi. Ya Tidak?

Sedih tentunya waktu harus mengakhiri hubungan dengan seseorang yang pernah – atau bahkan masih – Anda cintai. Tetap berhubungan dengan mantan Anda setelah putus mungkin menahan Anda sedikit, tetapi itu hanya akan memakan waktu lebih lama untuk pulih. Tentu saja kamu tidak bisa tetap sedih. Untuk melewatinya, Anda harus menerima kenyataan bahwa Anda sedih dulu. Bersedih dan menangislah sesuka hati Anda, sampai Anda merasa cukup, dan dapat bangkit kembali sesudahnya.

Tidak ada perubahan pada manusia yang membuat proses perubahan perasaan mudah, itu sebabnya kadang-kadang Anda masih memiliki kepedulian terhadap mantan Anda, bahkan ketika hubungan Anda tidak berakhir dengan baik. Ini tidak disarankan karena Anda akan terus terkena perasaan dan pikiran mantan Anda, yang mungkin tidak Anda sukai, yang kemudian memengaruhi diri Anda sendiri. Anda harus lebih fokus pada menjaga perasaan Anda sendiri daripada harus memikirkan seseorang yang tidak lagi penting dalam hidup Anda.

Baca juga >>  Zodiak Yang berempati pada Lingkungan dan Tips Bikin Senyum

Salah satu hal tersulit dalam putus adalah menerima bahwa orang-orang yang dulunya menjadi pusat dunia Anda tidak ingin menjadi bagian dari hidup Anda lagi. Bagian tersulit adalah ketika Anda dibiarkan menggantung, karena Anda tidak yakin apakah akan menunggu atau tidak. Namun, mengetahui bahwa mantan Anda tidak ingin kembali, harus mendorong Anda untuk memikirkan betapa sulitnya itu. Jika Anda tidak melakukannya, Anda akan berakhir sedih karena memiliki hubungan dengan kepahitan, sementara mantan Anda bebas untuk menikmati kehidupan barunya. Berikut adalah beberapa tanda yang dapat membantu Anda menyadari bahwa mantan Anda tidak akan menjalin kembali hubungan dengan Anda.

Yang pertama tidak menanggapi panggilan atau pesan Anda

Ini normal, jika dia tidak menjawab panggilan dan pesan Anda beberapa hari setelah Anda putus. Mungkin dia hanya membutuhkan ruang dan waktu. Namun, jika setelah berminggu-minggu dan berbulan-bulan mantan Anda bahkan tidak membalas pesan teks dari Anda dan dia tidak pernah menerima panggilan dari Anda, maka orang tersebut jelas tidak ingin berkomunikasi dengan Anda lagi.

Blokir dan Ubah Nomor Ponsel

Ketika Anda diblokir dari media sosial dan buku telepon, itu berarti mantan tidak ingin Anda menghubunginya kembali. Dia bahkan dapat mengubah detail kontak untuk memastikan Anda tidak dapat menghubunginya. Ketika ini terjadi, hargai saja privasi orang itu dan berhentilah mencari cara untuk berkomunikasi.

Semua Barang Anda Dikembalikan

Biasanya, sulit untuk mengembalikan barang-barang bekas setelah putus cinta jika Anda masih mencintai orang tersebut. Karena melakukan itu seperti membiarkan orang itu pergi selamanya. Itulah sebabnya, jika mantan Anda memberikan hal-hal yang Anda berikan kepadanya, itu bisa menjadi tanda bahwa dia telah membiarkan Anda pergi.

Baca juga >>  8 Zodiak Yang Cocok membangun Bisnis DI 2020

Tidak Ada Upaya dari mantan

Jika setelah berminggu-minggu atau berbulan-bulan Anda masih melakukan segalanya untuk memenangkan kembali mantan Anda tetapi tampaknya dia tidak peduli, maka Anda lebih baik berhenti. Anda hanya membodohi diri sendiri. Jika orang itu masih menginginkan Anda kembali, dia tidak akan mengabaikan Anda, untuk waktu yang lama, karena dia tidak bisa hanya menahan Anda. Jika selama berminggu-minggu dan berbulan-bulan mantan Anda tidak pernah mencoba memenangkan Anda kembali atau setidaknya mengungkapkan bagaimana dia merindukan Anda. Maka itu adalah tanda yang jelas. Orang tersebut tidak melakukan langkah apa pun yang dapat menyalahkan cinta Anda satu sama lain lagi, karena ia menginginkan kebebasan penuh dari Anda.

Mantan Tidak Tertarik Melihat Anda

Jika mantan Anda masih peduli dengan Anda, maka dia akan sangat ingin melihat Anda lagi jika diberi kesempatan. Namun, jika setelah beberapa undangan makan malam dia selalu menolak, maka itu berarti dia tidak tertarik bertemu denganmu. Hidup tidak berakhir ketika cinta mantan Anda untuk Anda berakhir. Masih banyak alasan untuk melanjutkan hidup. Jangan fokus pada kehilangan Anda. Sebaliknya, bersyukurlah atas berkat yang Anda terima dan hormati mereka yang terus ada di sana untuk Anda.

#Ahli Tarot Internasional #Master Tarot Indonesia #Peramal Tarot Jakarta #Peramal Garis Tangan #Ramalan Garis Tangan #Ramalan Nasib #Ramalan Cinta