Ketika Anda memutuskan untuk memiliki hubungan cinta dengan seorang kolega di kantor, tentu Anda sudah tahu risiko memiliki hubungan cinta di kantor. Mulai dari risiko digunjingkan oleh teman-teman di tempat kerja, tidak produktif di tempat kerja, hingga ditegur oleh atasan. Karena itu, Anda masih harus menjaga sikap profesional satu sama lain sambil tetap bekerja. Asmara di satu kantor atau divisi umumnya tidak diperbolehkan karena banyak faktor. Namun tidak sedikit perusahaan juga tidak keberatan dengan adanya hubungan cinta di satu kantor. Asalkan setiap individu dapat menjaga hubungan cinta dengan baik dan tidak mengurangi sikap profesionalisme di tempat kerja. Menjaga hubungan dengan mitra yang berada di kantor yang sama itu sulit dan mudah. Apalagi jika hubungan asmara itu dalam situasi bermasalah. Agar tetap bekerja secara profesional, cobalah beberapa tips ini untuk menjaga hubungan cinta di kantor.

Cara Menjalin Hubungan Cinta Sesama Kantor

1. Anda menyukai pasangan Anda karena alasan pribadi

Pastikan Anda menyukainya karena alasan pribadi, murni karena Anda menyukainya. Hindari alasan seperti kebutuhan keuangan, atau bahkan alasan kerja.

2.Tidak bermesraan selama jam kerja

Ketika Anda menjalin hubungan dengannya, tentunya Anda ingin mengobrol atau bercanda di kantor. Tetapi Anda tidak harus melakukan ini selama jam kerja. Ini akan menyebabkan percakapan antara kolega dan jika sampai ke telinga bos Anda? Anda menanggung risikonya.

3.Jangan membicarakan hal-hal serius selama jam kerja

Berbicara tentang hal-hal seperti pernikahan, masalah hubungan, atau hal serius yang harus Anda lakukan di luar jam kerja. Karena tidak ada yang tahu dampak dari percakapan Anda dengan-Nya. Jika suasana hati Anda turun karena percakapan, itu akan mempengaruhi pekerjaan Anda.

4.Jangan menggunakan fasilitas kantor untuk terhubung dengan-Nya

Seperti email dan telepon kantor, jangan gunakan itu untuk menghubunginya. Jika Anda ingin bertukar pesan, gunakan ponsel Anda sendiri sehingga bisnis Anda tidak tercampur dengan urusan kantor.

Baca juga >>  5 Zodiak Ini Jika Kerja Keras Akan Sukses

5.Bedakan kekasih Anda dari rekan kerja

Pastikan Anda membedakan antara hubungan sebagai kekasih dan juga sebagai profesional. Ingatlah bahwa Anda masih seorang rekan kerja saat berada di kantor, tetapi jadilah kekasih ketika Anda pulang kerja.

6.Hindari kontak mata dan hal-hal kecil lainnya

Terkadang itu tidak bisa dihindari, ketika Anda bertemu Anda ingin menyapa meskipun hanya mata yang berbicara. Anda harus menghindari melakukan hal-hal seperti ini karena dapat mengganggu rekan kerja lainnya.

7.Jangan menyembunyikan hubungan secara terus menerus

Mustahil Anda menyembunyikan hubungan Anda terus-menerus. Suatu saat rekan kerja pasti akan mengetahui hubungan yang telah Anda kembangkan. Rencanakan waktu untuk mengakui hubungan khusus Anda, mungkin Anda bisa melakukannya ketika Anda berkomitmen untuk serius dengannya.

8.Bertingkah Normal

Kiat pertama adalah jangan sampai hubungan Anda dengan pasangan di satu kantor terlihat jelas di depan umum. Cobalah bersikap normal dengan pasangan Anda dan jangan menunjukkan sikap intim yang berlebihan saat sendirian. Dengan begitu perusahaan melihat hubungan Anda dengan pasangan sebagai hubungan yang sehat dan tidak saling mengganggu kinerja satu sama lain.

9.Jangan terlalu sering berduaan

Ketika bersama, Anda dan pasangan mungkin tergoda untuk memanjakan satu sama lain dan lupa jika Anda berada di kantor. Karena itu hindari situasi di mana Anda dan pasangan sendirian. Misalnya saat makan siang, cobalah untuk tetap berhubungan dengan rekan kerja lainnya dan berbaur dengan mereka.

10.Tidak Mengungkit Masa Lalu

Saat Anda berkelahi dengan pasangan, mungkin ventilasi adalah salah satu cara untuk menenangkan pikiran. Tapi yang terbaik adalah menjaga hubungan romantis dan profesional Anda seimbang, cobalah untuk tidak memberi tahu rekan kerja lainnya. Jika Anda selalu bercerita ketika ada masalah, Anda hanya akan membuat situasi terlihat aneh di antara Anda, pasangan, dan juga kolega Anda.

Baca juga >>  Cara Menjalin Hubungan Dengan Pasangan Yang Awet

11.Media sosial

Teknologi canggih sekarang membuat apa pun bisa diekspos dengan mudah. Usahakan untuk tidak selalu mengunggah keintiman Anda dengan pasangan terlalu sering di media sosial. Ini hanya membuat Anda dan pasangan menjadi sorotan di tempat kerja. Demikian juga, ketika Anda bertarung, cobalah untuk tidak membalas status di media sosial dan tunjukkan jika Anda dan pasangan Anda tidak dalam kondisi baik.

12.Pikirkan pasangan Anda sebagai teman

Memperhatikan pasangan Anda seperti teman kantor lainnya adalah kunci kesuksesan mempertahankan hubungan di kantor. Anda tidak akan menciptakan situasi yang kaku ketika Anda harus bersama teman kantor lainnya. Selain itu, rekan kerja Anda juga tidak akan merasa canggung ketika mereka harus pergi dengan Anda dan pasangan Anda, karena Anda dan pasangan Anda terlihat seperti teman kantor seperti orang lain.

13.Sadarilah posisi masing-masing

Coba periksa posisi masing-masing. Apakah pasangan Anda juga bos Anda? Jika jawabannya “ya”, Anda tidak boleh menggunakan hubungan itu untuk minat karier pribadi. Ketika dipilih sebagai pemimpin proyek, Anda harus yakin bahwa posisi itu diberikan karena keahlian Anda dan bukan karena bos adalah pacar Anda. Jika tidak, bersiap-siaplah untuk menjadi sasaran gosip kantor.

14.Pisahkan pekerjaan dari masalah pribadi

Jangan biarkan masalah asmara mengganggu pekerjaan Anda. Saat Anda berada di kantor, manfaatkan pekerjaan. Ingin bercumbu dengan pasangan? Lakukan di luar kantor.

15.Persiapkan hatimu untuk hasil terburuk

Siap berkencan, tentu saja Anda harus siap juga saat hubungan rusak. Berikut tips berkencan di satu kantor yang tak kalah penting. Hubungan asmara yang berakhir buruk tidak hanya mengancam karier Anda, tetapi juga bisa membuat perusahaan membuat aturan baru. Sebelum memutuskan untuk berkencan, bicarakan dengan pasangan Anda bagaimana tindakan yang harus diambil ketika hubungan Anda gagal.

Baca juga >>  Tips Fashion Berdasarkan Zodiak

16.Periksa aturan perusahaan

Romansa sebuah kantor tidak bisa dihindari. Berdasarkan survei Vault.com, lebih dari 16% pekerja di Amerika menikah dengan satu mitra kantor. Tetapi beberapa perusahaan memiliki aturan khusus untuk mereka yang berkencan di satu tempat kerja. Sebenarnya ini sangat masuk akal. Misalnya, salah satu pasangan yang bekerja di divisi perusahaan yang sangat rahasia sehingga informasi tidak boleh bocor, bahkan ke pasangannya. Jika Anda masih bisa mempertahankan sikap profesional saat membangun hubungan, perusahaan akan memberkatinya.

Ketika Anda jatuh cinta dengan seorang rekan kerja, Anda mungkin berpikir betapa menyenangkan untuk berselingkuh dengannya. Anda dapat bertemu setiap hari, sangat mudah untuk bertemu dengannya jika Anda ingin mengobrol dan dapat ‘memantau’ semua kegiatannya. Namun di balik semua hal menyenangkan ini, berkencan di kantor tidak selalu seindah bayangan. Ada beberapa hal buruk yang bisa dirasakan oleh pasangan saat melakukan hubungan asmara di tempat kerja. Bila Anda memiliki masalah dengan pasangan bisa memengaruhi suasana kantor. Belum lagi jika rekan kerja lainnya tahu bahwa kalian berdua sedang berkelahi. Ini tentu akan mengganggu profesionalisme di tempat kerja. Karena itu, memiliki hubungan khusus dengan kolega membutuhkan kedewasaan antara Anda dan pasangan.

Itulah beberapa tips agar hubungan cinta di kantor bisa bekerja dengan baik dan tidak mengganggu kualitas pekerjaan Anda, malah meningkatkan kinerja dalam pekerjaan. Meskipun tidak selalu baik memiliki hubungan di kantor, terutama setelah menikah. Anda dan juga pasangan Anda dapat mulai mencari tempat kerja baru sehingga hubungan Anda akan menjadi lebih baik.

#Ahli Tarot Internasional #Master Tarot Indonesia #Peramal Tarot Jakarta #Peramal Garis Tangan #Ramalan Garis Tangan #Ramalan Nasib #Ramalan Cinta