Jika Anda memiliki pacar posesif yang terkadang membuat Anda kesal karena Anda akan selalu terkendali dalam melakukan apa pun. Terutama ketika Anda diminta untuk mengabarkannya sepanjang waktu, itu sangat menjengkelkan bukan? Perasaan protektif yang berlebihan dapat disebabkan karena pasangan terlalu menyukai. Tetapi sifat posesif itu dapat membuat hubungan Anda retak dan akhirnya gagal. Untuk membantu keluar dari situasi seperti ini, Anda harus tahu cara menghadapi pacar yang posesif.

Cara Mengatasi Pasangan Anda Yang Posesif

Cari tahu mengapa dia rumit

Sebelum Anda berpikir negatif terhadap pasangan Anda dan menilai dia sebagai orang jahat, Anda harus mencari tahu alasan di balik sikapnya yang terlalu protektif. Mungkin dia memiliki beberapa pengalaman pahit selama masa kecilnya seperti kehilangan seseorang yang dia cintai dan itu memaksanya untuk mengembangkan sikap ini. Atau mungkin dia hanya berusaha melindungi Anda dari orang yang memiliki niat buruk terhadap Anda.

Cobalah berdiskusi dengannya

Setiap masalah bisa diselesaikan dengan diskusi. Coba perbaiki dengan mendiskusikannya dengan pasangan Anda. Pastikan Anda menyampaikan pesan dengan cara yang benar sehingga pasangan Anda dapat memahami pikiran atau perspektif Anda. Misalnya, jika dia tidak ingin Anda pergi di malam hari, Anda dapat memintanya untuk menjemput Anda sehingga tidak ada yang tidak terduga terjadi. Ini bisa bermanfaat dalam jangka panjang dan dapat memperkuat hubungan Anda.

Jangan bereaksi berlebihan

Jika dia melarang Anda untuk melakukan sesuatu atau meminta Anda untuk tidak bergaul dengan orang-orang tertentu yang tidak ia sukai, itu dapat merusak hubungan Anda. Cobalah untuk tidak bereaksi berlebihan, terutama di depan umum. Anda dapat membicarakannya nanti jika Anda di rumah atau tidak di tempat umum. Reaksi berlebihan dapat memperburuk situasi dan juga akan membawa banyak kesulitan. Dan ketika dia melihat reaksi berlebihan Anda, dia bisa berteriak pada Anda atau membuat Anda merasa malu. Jadi cobalah untuk berhenti bereaksi berlebihan.

Baca juga >>  Tips Pasangan Yang Ingin Nikah Muda

Jelaskan perspektif padanya

Jika Anda berpikir bahwa pacar Anda tidak rasional dan tidak perlu mengendalikan Anda, maka Anda harus bisa menjelaskan sudut pandang Anda kepadanya. Anda bisa memberi tahu dia bahwa Anda bisa menjaga diri sendiri dan tidak perlu khawatir. Mungkin dia berpikir bahwa Anda perlu perlindungan atau Anda tidak dapat membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Karena itu, sangat penting untuk menjelaskan sudut pandang Anda kepadanya sehingga dia bisa mengerti dengan baik.

Kenalkan teman Anda

Karena masalah keamanan, pacar Anda mungkin merasa bahwa tidak semua orang di dekat Anda dapat dipercaya atau memiliki niat baik. Jadi, jika dia tidak ingin Anda bergaul dengan teman-teman tertentu, Anda sebaiknya memperkenalkan mereka satu sama lain. Dengan cara ini pacar Anda akan mengetahui bagaimana teman-teman Anda dan akan memahami ikatan Anda dengan mereka.

Jangan bergantung padanya

Jika Anda ingin pacar Anda berhenti menjadi terlalu protektif, maka lebih baik jika Anda tidak terlalu bergantung padanya atau orang lain dalam hal ini. Cobalah untuk menjaga diri sendiri dan memastikan apa pun yang Anda lakukan baik untuk Anda dalam jangka panjang. Jika Anda tidak dapat mengambil sikap untuk diri sendiri, ia mungkin merasa bahwa Anda membutuhkan perlindungan dan itu sangat protektif.

Buat dia mengerti

Mungkin Anda merasa bahwa niat pacar Anda hanya untuk melindungi Anda dan menyelamatkan Anda dari semua hal buruk. Tetapi jika Anda merasa tertekan oleh perilakunya maka Anda bertanggung jawab untuk memberitahunya. Anda harus bisa membuatnya mengerti bahwa Anda dapat merawat diri sendiri dengan benar. Selain itu, jika Anda menemukan bahwa dia mencoba memaksakan keputusannya kepada Anda, Anda dapat menolaknya dan melakukan apa yang Anda rasa tepat untuk Anda. Ini bukan kualitas yang egois tetapi itu untuk kebaikan Anda sendiri. Pacar Anda harus cemburu karena suatu alasan dan ada pemicunya, merespons dengan lebih mudah, jadi jika Anda berpikir tidak ada alasan untuk cemburu. Jika Anda meledak, apalagi cemburu, dijamin masalahnya tidak terpecahkan.

Baca juga >>  Cara Menjalin Hubungan Dengan Pasangan Yang Awet

Gunakan Logika Untuk Bertindak

Tanyakan pacar Anda apa yang menyebabkan kecemburuannya. Jika dia tidak dapat menjawab secara konkret, maka tantang saja dia dengan santai sehingga sang pacar menyadari bahwa alasan kecemburuan itu tidak masuk akal. Namun, tidak perlu berdebat keras sampai pada akhirnya menjadi perkelahian dan memperburuk kondisinya. Pacar berhak cemburu jika terbukti ada alasan yang sangat logis dan jelas, jadi Anda juga harus mengevaluasi diri sendiri sehingga pacar yang cemburu menjadi pacar yang pengertian. Ingatkan Diri Anda bahwa Pacar yang Cemburu Tidak memiliki niat buruk. Ya, meski menyebalkan, tapi yang pasti pacar yang cemburu karena dia masih peduli atau setidaknya memikirkanmu, tapi ya dia harus diingatkan bahwa kecemburuannya tidak melebihi batas. Seberapa buruk pacar Anda yang cemburu, berdasarkan perasaan karena pacar itu berhak cemburu, itu benar, Anda setuju untuk berkencan.

Selalu Terbuka Untuk Pacar

Pacar yang cemburu biasanya penuh dengan kecurigaan, cara untuk menghadapinya adalah selalu terbuka dengan pacar, tidak ada yang ditutup-tutupi. Ini akan membuat pacar Anda setidaknya memiliki alasan untuk tidak cemburu, karena pacar itu mengetahui aktivitas dan kegiatan Anda, dan pacar yang cemburu tidak jarang posesif dan selalu merasa tidak aman. Pikiran seorang pacar yang cemburu selalu berspekulasi tentang hal-hal yang membuatnya semakin cemburu ketika ditangani dengan benar, seorang pacar yang cemburu dapat lebih santai dan berpikir secara alami.

Jika Sudah Kelewatan

Ingatkan pacar yang cemburu tentang alasan Anda dapat memiliki hubungan sejak awal. Tanyakan juga pada pacar Anda kapan dia cemburu, lalu diskusikan bersama sejak saat itu. Jika Anda melihat sekeliling, beri tahu pacar yang cemburu bahwa kecemburuan tidak sehat untuk hubungan Anda.

Baca juga >>  Zodiak Yang berempati pada Lingkungan dan Tips Bikin Senyum

Kurangi ketegangan dalam hubungan Anda

Beri pacar waktu cemburu untuk evaluasi diri dan pada saat yang sama meredakan ketegangan. Waktu untuk diri sendiri juga sangat penting dibandingkan dengan selalu berhubungan dengan pacar. Jika Anda terlalu sering bersama bahkan hanya menambah perasaan cemburu, cobalah untuk mengurangi intensitas pertemuan Anda.

Jika Semua Tips Menghadapi Pacar yang Cemburu Tidak Berhasil

Anda harus berpikir lagi untuk melanjutkan hubungan kencan Anda yang cemburu, berhenti sejenak atau saling memberi ruang bagi pacar untuk berubah. Jika ternyata tetap sama tanpa ada perbedaan dari pacar yang cemburu, mungkin Anda perlu memperkuat mental dan memperdalam rasa kesabaran, atau mungkin sudah saatnya hubungan berakhir. Kiat Menghadapi Cemburu Pacar di atas bukanlah hasil penelitian ilmiah, hanya saran dari pendapat yang dikumpulkan, penulis tidak bertanggung jawab atas hasil yang terjadi dalam hubungan kencan Anda jika itu tidak berhasil, tetapi jika berhasil, SELAMAT!

#Ahli Tarot Internasional #Master Tarot Indonesia #Peramal Tarot Jakarta #Peramal Garis Tangan #Ramalan Garis Tangan #Ramalan Nasib #Ramalan Cinta